Dihadiri Mendikbud, PT Astra International Resmi Serahkan Gedung SMKN 1 Leuwiliang Kepada Pemkab Bogor

Ahmad Fadil - 13 Jul 2017

Dihadiri Mendikbud, PT Astra International Resmi Serahkan Gedung SMKN 1 Leuwiliang Kepada Pemkab Bogor

LEUWILIANG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapatkan bantuan dari PT Astra International melalui yayasan pendidikan Astra- michael D Ruslim untuk bidang pendidikan yakni SMKN 1 Leuwiliang berserta seluruh sarana pendukungnya yang pembangunan menelan total biaya sekitar 24 Miliar Rupiah.

Gedung baru SMKN 1 Leuwiliang diresmikan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P disaksikan Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua DPRD Kab Bogor, Ade Ruhandi dan Direktur Astra International, Paulus Bambang Widjanarko, di Gedung baru SMKN 1 Leuwiliang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P mengatakan, pemerintah pusat mengeluarkan Inpres No 4 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK, jadi secara bertahap SMK yang ada di Indonesia akan ditingkatkan kualifikasinya sehingga betul betul sekolah melekat dalam dunia industri dan dunia usaha, artinya standar produksi tidak lagi produk latihan tetapi produksi berstandar industri.

“ini merupakan model kerjasama konkrit antara Pemerintah dan swasta untuk meningkatkan bidang pendidikan,” ujar Mendikbud Muhadjir dalam sambutannya, Rabu (12/7/2017). Menurut Mendikbud, model sekolah seperti SMKN 1 Leuwiliang sudah banyak variannya di Indonesia dan Pemerintah pusat akan meningkatkan standarisasi dan memperbaiki kurikulumnya jadi 70 persen di dunia usaha 30 persen di sekolah.

 

sumber berita : http://www.bogor-today.com/dihadiri-mendikbud-pt-astra-international-resmi-serahkan-gedung-smkn-1-leuwiliang-kepada-pemkab-bogor/