MAHASISWA BARU UNIVERSITAS DJUANDA (UNIDA) LAKSANAKAN SHALAT GAIB UNTUK MUSLIM ROHINGYA

Ahmad Fadil - 13 Sep 2017

MAHASISWA BARU UNIVERSITAS DJUANDA (UNIDA) LAKSANAKAN SHALAT GAIB UNTUK MUSLIM ROHINGYA

(Senin 11 September 2017).
Mahasiswa Baru UNIDA (Universitas Djuanda) laksanakan shalat gaib untuk muslim rohingya. Dalam rangkaian pengenalan lingkungan Kampus kepada mahasiswa baru yang tertuang dalam kegiatan Ta’aruf UNIDA 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 11 sd 14 september. Rangkaian hari pertama Kegiatan ini di isi dengan kegiatan pengenalan lingkungan Kampus Bertauhid serta Ta’aruf Struktural yang dimulai dari Ta’aruf Ketua Pembina Yayasan PSPIAI, Ketua Umum Yayasan PSPIAI, Rektor beserta Wakil Rektor, dan Unit Kegiatan Mahasiswa. “Mahasiswa di kampus bertauhid adalah mahasiswa yang baik dan berkualitas, serta harus menjadi mahasiswa yang bageur, cageur, singer, pinter sareng bener” ujar Dr.H. Martin Roestamy, SH.,MH selaku Ketua Pembina Yayasan PSPIAI dalam sambutannya.
Di tengah kegiatan Istirahat Ta’aruf, mahasiswa baru UNIDA mengisi kegiatan istirahat dengan melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur dan dilanjutkan dengan kegiatan kuliah ringkas yang diisi oleh Ikhsan mahasiswa Fakultas Pertanian UNIDA, kajian kuliah ringkas tersebut menerangkan betapa sulit dan tersiksanya saudara kita yang berada di Myanmar yaitu kaum Rohingya, ikhsan dalam kuliah ringkasnya mengajak “marilah kita semua selaku saudara seiman untuk dapat ikut bersimpati dengan kejadian yang telah menimpa saudara kita di myanmar,serta kita dapat terus mendoakan khususnya dengan membacakan doa qunut najillah setelah melaksanakan shalat lima waktu, dan kita harus ikhlas dan berani untuk jihad harta dengan menyumbangkan sebahagian harta kita untuk saudara kita disana”.
Kegiatan kuliah ringkas di tutup dengan pelaksanaan shalat ghaib yang di pimpin langsung oleh Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I selaku Direktur LP2T (Lembaga Penerapan dan pengkajian Tauhid) UNIDA. Disamping itu karyawan bersama Mahasiswa UNIDA membuka posko penggalangan dana kemanusiaan untuk Muslim Rohingya, Informasi Posko #BerbagiKebaikanUntukMuslimRohingya dapat dilihat lebih lanjut melalui Ig : @unida_bogor .