UNIVERSITAS DJUANDA (UNIDA) MENSYUKURI NIKMAT IDUL ADHA DENGAN BERQURBAN

Ahmad Fadil - 04 Sep 2017

UNIVERSITAS DJUANDA (UNIDA) MENSYUKURI  NIKMAT IDUL ADHA DENGAN BERQURBAN

(Sabtu, 02 September 2017) Dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, Universitas Djuanda Bersama Perguruan Amaliah menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban. Kegiatan tersebut berlangsung di Lingkungan Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Kegiatan yang bertema “Membangun Kecerdasan Sosial Berbasis Syariat Qurban” di mulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan hore hari, dibuka dengan rangkaian kegiatan pengumpulan hewan qurban, penyembelihan dan terakhir kegiatan pembagian hewan qurban kepada mustahik di sekitar lingkungan YPSPIAI.
“Hewan Qurban yang terkumpul Alhamdulillah sebanyak 22 ekor sapi dan 12 ekor kambing, hewan qurban tersebut merupakan hasil dari sumbangan para donatur yang berasal dari keluarga Besar YPSPIAI seperti sumbangan yang berasal dari Fakultas, Biro, karyawan, unit perguruan Amaliah (SMK Amaliah, SMA Amaliah, SMP Amaliah, SD Amaliah dan TK Amaliah). Sasaran distribusi pembagian daging qurban yaitu mustahik yang berada di sekitar Lingkungan YPSPIAI, semoga dengan kegiatan qurban ini kita satu sama lain bisa saling memberi dan berbagi, karena dengan hal tersebut kita dapat memaknai bahwa betapa indah dan nikmatnya berbagi dengan sesama”. paparan Jaya Ismail selaku ketua pelaksana Qurban dalam wawancaranya.
Sementara itu ditemui dilokasi penyembelihan hewan qurban, Dede kardaya selaku Rektor Universitas Djuanda Bogor meyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Universitas Djuanda bersama Perguruan Amaliah. Semoga apa yang sudah di qurbankan oleh para pengurban, dapat diterima qurban nya oleh Allah SWT, dan menjadi kebaikan untuk menambah iman dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Serta harapannya semoga di tahun yang akan datang akan lebih banyak pengurban, agar manfaatnya lebih luas dan besar”, harapnya.