Makna Hari Pahlawan di Mata Jokowi

Ahmad Fadil - 12 Nov 2016

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperingati Hari Pahlawan dengan memimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Di sana, Jokowi juga menaburkan bunga di makam para pahlawan.

Setelah itu, Jokowi menyambangi Mako Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Jokowi memberikan pengarahan kepada prajurit Kopassus.

Jokowi punya pandangan sendiri terkait Hari Pahlawan. Bagi Jokowi, bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai dan menghormati jasa pahlawan.

“Kita sebagai generasi penerus mempunyai kewajiban untuk meneruskan apa yang diperjuangkan oleh para pahlawan yang lalu,” kata Jokowi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Itu juga yang harus dilakukan saat ini oleh generasi sekarang. Generasi sekarang diminta harus bisa memakmurkan dan menyejahterakan bangsa.

“Saya kira kewajiban kita itu, memperjuangkan terus apa yang menjadi cita-cita para pahlawan. Baik memakmurkan, baik dalam menyejahterakan, baik dalam memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, saya kira kewajiban kita bersama,” demikian Jokowi.

sumber : http://news.liputan6.com/read/2648583/makna-hari-pahlawan-di-mata-jokowi