Mobil Dibatasi di Jembatan Cisomang, Permintaan KA Jakarta-Bandung Naik

Ahmad Fadil - 25 Dec 2016

Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, bergeser 57 sentimeter (cm). Kendaraan yang melintas pun dibatasi. Imbasnya, banyak warga beralih ke moda kereta api.

“Terkait sama (Jembatan) Cisomang ya, request dari penumpang ke kami itu besar sekali. Hari ini kita sudah menambahkan perjalanan Jakarta-Bandung, pengumuman saja biasanya 14 KA reguler dengan tempat duduk 6.840 per hari ini kita nambah 1 rangkaian, jumlahnya 10.036 tempat duduk, akan di jalankan tiap hari, dari Gambir pukul 06.30 dari Bandung pukul 09.00 WIB,” ujar Direktur Komersial dan TI PT Kereta Api Indonesia (KAI) M Kuncoro Wibowo.

Hal itu disampaikan Kuncoro dalam jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2016). Dalam jumpa pers itu ada pula Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Kuncoro menjelaskan penambahan rangkaian ini memang banyaknya permintaan penumpang dari Bandung yang ke Jakarta dan sebaliknya. Penambahan rangkaian ini akan dimaksimalkan pada Jumat hingga Senin.

sumber berita universitas djuanda : https://news.detik.com/berita/d-3380287/mobil-dibatasi-di-jembatan-cisomang-permintaan-ka-jakarta-bandung-naik