Puisi Hari Guru Nasional Terbaik

Ahmad Fadil - 23 Nov 2016

Puisi Hari Guru Nasional Terbaik

Puisi Hari Guru Nasional Terbaik – Hari Guru Nasional 25 November 2016 diperingati bersama hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Guru dan pendidikan adalah kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Karena seorang guru seseorang bisa menjadi sosok yang diidamkan dan dicita-citakan. Memperingati Hari Guru 25 November 2016, berikut disajikan puisi-puisi spesial untuk guru.

Guru bukan hanya pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah seorang pahlawan pendidikan. Menjadi guru adalah sebuah panggilan jiwa. Mereka legowo ditempatkan di daerah pelosok. Tanpa keluhan dan bekerja sesuai hati nurani.

Rasa untaian terima kasih tak cukup terucap secara lisan. Bagi seorang murid, lewat untaian kata seperti puisi rasa syukur itu terucap ikhlas pada sang pendidik. Berikut kumpulan puisi guru yang spesial disajikan di Hari Guru 25 November 2016.
Terimah Kasih Guru “Kaulah pembimbingku Kaulah pengajarku Kaulah pendidikku Guru Itulah julukanmu Yang tak pernah bosan dalam Mengajar dan membimbingku Guru Tanpa dirimu aku akan hancur Tanpa dirimu aku akan sengsara Tanpa dirimu aku akan sesat Guru Terima kasih Atas segala jasa-jasamu”.