Rizky Pora Bersyukur Bisa Bantu Timnas Kalahkan Thailand

Ahmad Fadil - 15 Dec 2016

Rizky Pora Bersyukur Bisa Bantu Timnas Kalahkan Thailand

CIBINONG, KOMPAS.com – Gelandang tim nasional Indonesia, Rizky Pora, mengaku bersyukur bisa membantu tim meraih kemenangan 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Menurutnya, kemenangan ini berkat kerja keras tim.

Indonesia memang harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Tampil dengan dukungan penuh suporter, Boaz Solossa dan kawan-kawan tertinggal lebih dulu oleh gol tandukan Teerasil Dangda pada menit ke-33.

Selepas jeda, Indonesia tampil berbeda. Pasukan Alfred Riedl lebih bermain agresif. Hasilnya, Indonesia mampu membalikan keadaan dan meraih kemenangan berkat gol Rizky Pora (65′) dan Hansamu Yama (70′).

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras kami. Pertandingan yang sangat berat. Walaupun kami tertinggal pada babak pertama, tapi kami bisa membalikkan keadaan,” kata Rizky.

Rizky pun tak terlalu jemawa meskipun mencetak gol dalam laga tersebut. Gelandang Barito Putera ini mencetak gol pertama bagi Indonesia dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Gol ini menjadi torehan pertama bagi Rizky di Piala AFF. Dia juga menjadi kreator gol Hansamu melalui sepak pojok yang dilepaskannya.

“Saya tidak pernah memikirkan soal gol. Yang penting saya support pertandingan, fighting spirit, tampil bagus, tampil baik dan memberikan assist untuk tim,” ujarnya.

Rizky meminta timnya untuk tetap fokus meraih hasil maksimal. Dengan begitu, Indonesia bisa menyegel gelar juara.

“Kami harus fokus lagi karena kami main di kandang mereka pasti tekanan lebih tinggi. Kami harus lebih fokus lagi,” ucapnya.

Indonesia hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk meraih juara. Final kedua akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Timnas dijadwalkan bertolak ke Thailand pada Kamis (15/12/2016) pukul 12.55 WIB.

sumber berita universitas djuanda : http://bola.kompas.com/read/2016/12/15/06440078/rizky.pora.bersyukur.bisa.bantu.timnas.kalahkan.thailand