Sidang Lanjutan Ahok Digelar, Massa FPI Aksi di Eks PN Jakpus

Ahmad Fadil - 27 Dec 2016

Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar hari ini. Puluhan massa dari GNPF MUI serta Front Pembela Islam (FPI) telah berkumpul di depan eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom pukul 05.30 WIB, Selasa (27/12/2016), massa GNPF MUI dan FPI yang mengenakan baju koko berwarna putih dengan peci berwarna senada telah berkumpul di depan eks gedung PN Jakpus yang menjadi tempat berlangsungnya sidang Ahok. Ratusan polisi gabungan dari Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat juga telah bersiap mengamankan di sekitar area eks PN Jakpus.

Mereka juga turut membawa bendera bertuliskan Laskar FPI dan bersiap-siap untuk melakukan orasi. Dari informasi yang dihimpun, massa dari GNPF MUI serta FPI memang berencana menggelar aksi di depan eks gedung PN Jakarta Pusat pada pukul 06.00 WIB.

sumber berita universitas djuandahttps://news.detik.com/berita/3380927/sidang-lanjutan-ahok-digelar-massa-fpi-aksi-di-eks-pn-jakpus