75 Mahasiswa FISIP Unida KKL di Babakanmadang

Rudi Hartono - 06 Aug 2018

75 Mahasiswa FISIP Unida KKL di Babakanmadang

Sebagai wu­jud nyata penelitian dan pengab­dian kepada masyarakat, 75 maha­siswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor melakukan Kuliah Kerja La­pangan (KKL) ke sembilan desa se-Kecamatan Babakanmadang, selama lima hari. Para mahasiswa secara simbolis dilepas jajaran Ci­vitas Akademika FISIP Universitas Djuanda di halaman kampus, Senin (30/7) pagi.

Dekan FISIP Universitas Djuanda Denny Hernawan mengatakan, ada dua kegiatan pokok yang   bakal dilakoni masyarakat di tempat penelitian. Yakni pedua kegiatan pokok yang nelitian dan pengabdian ke­pada masyarakat. “Peneltian, karena mereka harus menu­lis laporan KKL-nya, yang nanti diseminarkan semacam riset kecil. Kedua, bentuk pengabdian kepada masy­arakat, misal memberi ma­sukan atau pelatihan kepada aparatur desa, terkait admi­nistrasi pedesaan, yang bisa difasilitasi mahasiswa,” kata Denny, kemarin.­

Denny menambahkan, waktu yang hanya lima hari memang sangat ter­batas. Sehingga sejak se­belum keberangkatan, mahasiswa sudah dibe­kali dengan arahan dan tugas spesifik, dan tinggal meneruskan rencana ke­giatan. “Kita maksimalkan waktu yang ada saja, agar bisa ada produk dari ma­hasiswa,” ucapnya.

Sumber berita Universitas Djuanda : //www.metropolitan.id/2018/07/75-mahasiswa-fisip-unida-kkl-di-babakanmadang/