Mahasiswa yang tergabung menjadi Kelompok 15 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor  selenggarakan Perlombaan Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampung Lija, Desa Sukaresmi, Kabupaten Bogor pada Selasa sampa Rabu, 16-17 Agustus 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat Kampung Lija yang dimana pada tahun sebelum-sebelumnya peringatan HUT RI diselenggarakan secara sederhana dengan menggunakan dana dari sumbangan masyarakat akan tetapi tahun ini dengan mahasiswa KKN FAPERTA dibuatkan proposal agar mendapatkan dana lebih besar untuk peringatan HUT RI ke-77 di Kampung Lija Desa Sukaresmi.

Perwakilan Kelompok 15 KKN FAPERTA, Surya Eka Tabara dalam paparannya menyatakan diharapakan dari kegiatan yang dilakukan ini dapat dilanjutkan oleh warga setempat sehingga setiap tahunnya acara peringatan HUT RI di Kampung Lija dapat diselenggarakan secara lebih meriah dan teratur.

Selanjutnya Ketua Pelaksana HUT ke-77 RI Kampung Lija, Alimudin dalam paparannya menyampaikan bahwasanya dengan adanya mahasiswa KKN di Kampung Lija ini acara 17 agustus tahun 2022 bisa lebih meriah dan berjalan dengan lancar dikarenakan pada tahun ini untuk anggaran didapatkan dengan proposal-proposal sehingga dana yang didapatkan lebih besar.

“Terimakasih atas dukungan materi dan tenaga dari mahasiswa KKN dan juga para warga kampung Lija yang ikut serta meramaikan acara sehingga bisa menjadi kenangan untuk kami semua,” tutur Alimudin.

Pada kesempatan yang sama, Warga Kampung Lija Desa Sukaresmi, Novi dalam sesi wawancara menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN FAPERTA yang telah ikut berperan dalam penyelenggaraan HUT ke-77 RI di Kampung Lija tentu peringatan tahun ini sangat seru dan meriah.