Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara luring pada Senin, 27 Maret 2023 di Kelas Pascasarjana UNIDA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II UNIDA, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H beserta jajaran, Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (BPMB), Gugun Gunadi, M.Pd beserta jajaran, Kepala Biro Humas dan Promosi (BHP) UNIDA, Acep Muhamad Rusman, S.I.Kom beserta jajaran serta para Wakil Dekan Non Akademik Fakultas yang ada di lingkungan UNIDA.

Rapat Koordinasi PMB ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan dalam rangka peningkatan dan evaluasi hasil promosi PMB.

Wakil Rektor II UNIDA, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H dalam arahannya mengajak setiap komponen dan bagian di UNIDA untuk bersama-sama berdoa dan berusaha guna peningkatan PMB di tahun 2023 yang memiliki target 2500 mahasiswa baru dapat tercapai.

“Terima kasih sudah bekerja sama dengan baik dalam upaya peningkatan PMB UNIDA, dan terima kasih juga sudah selalu berkoordinasi. Rencananya, kedepan akan lebih ditingkatkan lagi promosi dalam digital marketing termasuk di media sosial. Mari kita lebih bersemangat lagi dan tetap memberikan usaha terbaik untuk peningkatan PMB UNIDA di tahun 2023,” ungkap Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H.

Sementara itu Kepala BPMB UNIDA, Gugun Gunadi, M.Pd dalam paparannya menyatakan bahwa sesuai dengan data, sumber informasi tertinggi mengenai informasi PMB UNIDA kepada calon mahasiswa yaitu dari para mahasiswa UNIDA. Kedua, dari media sosial dan ketiga dari dosen maupun tenaga kependidikan. Pada saat ini, PMB UNIDA sudah memasuki tahap gelombang 1 yang sebentar lagi akan berakhir di awal bulan April. Diharapkan peningkatan PMB di gelombang 1 dapat melebihi jumlah mahasiswa tahun lalu.

“Banyak upaya yang sudah dan akan dilaksanakan dalam upaya peningkatan PMB terutama dalam sebelum penutupan gelombang 1 ini. Pada saat ini juga banyak beasiswa yang sudah dibuka seperti beasiswa PKD dan lainnya. Juga dalam menjaring calon mahasiswa, UNIDA sudah menjalin hubungan baik dengan Forum Musyawarah Guru Bimbingan Konseling di setiap Kota ataupun Kabupaten,” tutur Gugun Gunadi, M.Pd.