FSLDK INDONESIA MENGAJAK MASYARAKAT BOGOR SADAR PENTINGNYA BERHIJAB SYAR’I

Rudi Hartono - 07 Oct 2018

FSLDK INDONESIA MENGAJAK MASYARAKAT BOGOR SADAR PENTINGNYA BERHIJAB SYAR’I

Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menggelar talkshow bertajuk “Hijabku, Hijrahku” yang berlokasi di Taman Kencana.

Acara tersebut digelar dalam rangka International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diperingati setiap tanggal 4 September.

 

“Jika tahun lalu IHSD mengadakan long march, maka pada tahun ini kami hanya mengadakan talkshow sekaligus pemeriksaan kesehatan dan cek golongan darah gratis.” Tutur salah satu panitia divisi acara IHDS, Yeni.

 

Talkshow yang mengundang tiga pembicara, yakni Kasarah Anggiani (penulis buku “Nikah Dulu Baru Cinta”), Yunda Ervida (Koor SPJ Bogor) dan Reyka Adinda P, S.E (Ketua Jarmusda Priangan Barat), turut dimeriahkan oleh para peserta yang diantaranya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Rohis di Bogor.

 

Salah satu peserta IHDS, Ervin. Mengaku terinspirasi dengan diadakannya acara tahunan tersebut. “Ma Syaa Allah, setiap katanya bisa merubah pemikiran seseorang pastinya ke arah yang lebih baik. Memotivasi, bikin nambah semangat buat ngelakuin hal yang bermanfaat untuk sesama.” Ujarnya.

Dalam acara tersebut, LDK Mukhlis Universitas Djuanda (UNIDA) juga tak ketinggalan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang juga melibatkan masyarakat sekitar Taman Kencana, khususnya kaum hawa yang belum berhijab/berhijab syar’i dengan membagikan hijab gratis melalui gerakan 10.000 Jilbab untuk Indonesia.

“Kegiatannya bagus, dan yang lebih penting jadi lebih tahu bagaimana cara berhijab syar’i.” Ujar Sabrina, salah seorang masyarakat Taman Kencana yang turut hadir.

Ketua Jarmusda Priangan Barat, Reyka Adinda P, S.E yang menjadi pemateri dalam acara IHDS juga berpendapat bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk menyadarkan masyarakat terutama perempuan tentang pentingnya berhijab syar’i.

“Melihat kondisi masyarakat sekarang, yang belum tahu atau belum sadar tentang pentingnya berhijab dan berhijrah, semoga dengan diselenggarakannya acara ini, LDK bisa ikut berperan dalam masyarakat khususnya di Kota Bogor.” Tutup Reyke, yang juga merupakan alumni LDK Mukhlis Unida. (LSP-MPR)