Bangsa Kuat Dimulai dari Keluarga Kuat!

Ahmad Fadil - 30 Nov 2017

Bangsa Kuat Dimulai dari Keluarga Kuat!

Pernah Anda bertanya-tanya, siapa yang membentuk diri Anda saat ini? Salah satu jawabannya ada di lingkungan terkecil dekat Anda, yaitu keluarga.

Perlu disadari, kebiasaan-kebiasaan yang ditanamkan dalam keluarga akan membentuk karakter anak. Nantinya, karakter tersebut dapat berpengaruh ke lingkungan luar yang lebih luas lagi.

Pesan-pesan itu pula yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada peringatan Hari Keluarga Nasional di Lampung. Ia menekankan bahwa orangtua mesti menjadi panutan dalam hidup yang sehat secara jasmani dan rohani.

“Keluarga yang sehat mampu berpengaruh positif pada lingkungan sekitarnya dan tentu saja akan bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya, Sabtu (15/7/2017).

Karenanya, dalam keluarga, orangtua berperan penting dalam menanamkan kebiasaan-kebiasaan baik pada anak sejak dini. berita selengkapnya…..
sumber berita Universitas Djuanda : http://edukasi.kompas.com/read/2017/11/30/20532511/bangsa-kuat-dimulai-dari-keluarga-kuat