Dirikan Sekolah Robotika, Bantu Anak Indonesia Salurkan Bakat

Ahmad Fadil - 09 Jan 2018

Dirikan Sekolah Robotika, Bantu Anak Indonesia Salurkan Bakat

Bagi sebagian besar anak Indonesia, merakit sebuah robot merupakan kegiatan yang tampak asing. Namun hal itu berbeda dengan Agur Yuke Mulia, seorang pemuda asal Klaten. Sejak usia dini, tepatnya saat ia menginjak kelas 5 SD, Agur sudah mulai berkecimpung di dunia robotika.

Sejak saat itu pula, ia terus mengembangkan kemampuannya dengan mencari informasi dan mengikuti berbagai lomba terkait robot.

Beranjak remaja, kecintaannya terhadap dunia robotika semakin besar. Ia pun secara sadar memilih bersekolah di SMK Panghudi Luhur Leonardo di Klaten untuk semakin mendekatkan diri dengan dunia robotika.

Hal ini terbukti melalui salah satu inovasi yang ia ciptakan, yakni merancang robot anti-teror. Keunikan robot tersebut adalah mampu mendeteksi obyek-obyek sesuai suhunya sehingga dapat diidentifikasi mana saja yang berpotensi membahayakan manusia. Berita Selengkapnya ……
Sumber berita Universitas Djuanda : http://edukasi.kompas.com/read/2018/01/08/09454891/dirikan-sekolah-robotika-bantu-anak-indonesia-salurkan-bakat