MARUND FEST MEMBUKA RANGKAIAN MILAD KE-31 UNIDA

Ahmad Fadil - 20 Feb 2018

MARUND FEST MEMBUKA RANGKAIAN MILAD KE-31 UNIDA

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor pada tahun ini kembali menyelenggarakan Maret Unida Festival atau Marund Fest. Pembukaan acara ini dilaksanakan pada Senin (19/2) bertempat di depan sekretariat PMB.
Dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Rita Rahmawati, pembukaan Marund Fest 2018 kali ini dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional oleh mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta penampilan debus dari Keluarga Mahasiswa Banten.
“Mudah-mudahan kegiatan kemahasiswaan ke depan berorientasi terhadap prestasi, ketauhidan dan bermakna promosi. Itu harus menjadi jiwa kegiatan kemahasiswaan, sehingga dapat tercapainya visi meraih dunia yang kita cita-citakan”. Tutur Rita Rahmawati dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara.
Acara ini merupakan bentuk program kerja BEM UNIDA yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian Milad ke-31 UNIDA yang mengusung tema “3 Dasawarsa Meraih Dunia”. Marund Fest 2018 diselenggarakan dari tanggal 19 Februari hingga tanggal 19 Maret yang terdiri dari beberapa cabang perlombaan yaitu cabang olahraga, cabang seni dan cabang akademik. Kemudian puncak acara sebagai penutupan Marund Fest 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret. Dalam puncak acara akan diselenggarakan tabligh akbar, pentas seni dan pembagian hadiah untuk seluruh pemenang perlombaan.
Turut hadir pada pembukaan, Ketua Panitia Milad ke-31 UNIDA Masnur Mukmin yang berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Masnur mengatakan bahwa Milad UNIDA kali ini dimeriahkan dari berbagai unsur stakeholder Universitas, mulai dari mahasiswa, fakultas, Biro hingga Lembaga. Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan tidak terlepas dari 6 bidang, yaitu yang meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Ketauhidan, Profesionalitas dan Kemahasiswaan.
“3 Dasawarsa Meraih Dunia, semoga pada Milad kali ini menjadi momentum bahwa UNIDA bukan hanya unggul ditingkat nasional, tetapi dapat unggul juga ditingkat internasional.” Ungkaprnya.