Unida Bogor Dorong Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

Ahmad Fadil - 19 Mar 2018

Unida Bogor Dorong Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Djuanda (Unida) Bogor menggelar dialog serial kepemiluan dengan tema ‘Memilih Pemimpin Bangsa’ di aula Fisip Unida, kemarin. Selain dalam rangka memperingati Milad Unida ke 31, dialog ini diharapkan mampu memberikan pemahaman terkait kepemiluan dan mendorong mahasiswa menjadi pemilih cerdas.

Dialog diisi langsung para nara sumber ahli. Dari penyelenggara pemilu, hadir langsung Komisioner KPU Kabupaten Bogor Mustaqim dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah. Keduanya membahas rinci proses pilkada yang sedang berlangsung dan proses pengawasan terkait pelanggaran pemilu.

Pengamat Politik dari Unida Beddy Iriawan Maksudi juga turut menjadi nara sumber bersama pihak dari Disdukcapil Kabupaten Bogor yang membahas soal data pemilih.

Dekan Fakultas Fisip Unida Denny Hernawan mengatakan, pihaknya terpanggil untuk memberikan infromasi langsung kepada mahasiswa sebagai kelompok pemilih pemula terkait kepemiluan. Langkah ini diambil sebagai upaya mengedukasi pemilih pemula menjadi pemilih cerdas dan berkualitas.
sumber berita Universitas Djuanda : //www.metropolitan.id/2018/03/unida-bogor-dorong-mahasiswa-jadi-pemilih-cerdas/