UNIDA LANTIK PEJABAT STRUKTURAL PERIODE 2018 – 2022

Ahmad Fadil - 04 Apr 2018

UNIDA LANTIK PEJABAT STRUKTURAL PERIODE 2018 – 2022

Dalam rangka membuka periode kepemimpinan baru periode 2018 – 2022, Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) melaksanakan pelantikan pejabat struktural tingkat eselon II dan III berjumlah 69 orang yang nantinya akan mengisi beberapa unsur jabatan diantaranya Direktur, assisten Direktur, Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Bidang (4/4). Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA di hadiri oleh seluruh lapisan Keluarga Besar UNIDA yang terdiri dari tamu undangan, Karyawan dan Mahasiswa.
“Pelantikan pada hari ini merupakan awal bagi kita untuk melanjutkan perjuangan serta melanjutkan usaha untuk dapat berdaya saing dalam menghadapi persaingan global yang akan kita hadapi di waktu mendatang, sebagai fokus sorotan dalam menghadapi daya saing adalah pengembangan teknologi informasi yang memungkinkan kita semua untuk memanfaatkan perkembangannya dalam mempermudah proses kegiatan perkuliahan. Program IT kita sebagai penunjang seluruh kegiatan akan diperkuat dan lebih dimanfaatkan kembali keberadaannya, ditahun mendatang setidaknya setiap fakultas harus mewajibkan sekurang-kurangnya 3 mata kuliah yang harus berbasis dan memanfaatkan IT dalam prosesnya, demi tercapainya proses perkuliahan yang lebih efisien. Melihat tantangan serta segala permasalahan yang harus kita hadapi bersama, melalui pelantikan pejabat struktural ini kita semua harus siap dan memiliki jiwa yang kuat serta berani untuk bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja ikhlas”. Ujar Dr. Ir. Dede Kardaya., M.Si dalam sambutannya.
Kegiatan yang berlangsung khidmat dan kekeluargaan sangat terasa ketika Ketua Umum Yayasan PSPIAI Hj. Rd. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I menyampaikan paparan singkatnya dengan menganalogikan pelantikan pejabat struktural hari ini seperti imam dan makmum dalam shaf shalat, dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa “ Jajaran Pejabat Struktural yang dilantik pada hari ini adalah Kabinet berjamaah, yang didalamnya terdapat imam yang memimpin, dan terdapat makmum yang akan dipimpin, dari masing-masing makmum juga memiliki tanggungjawabnya sendiri sebagai makmum yang baik, serta makmum juga harus patuh terhadap imamnya dan ikut terhadap aturan imamnya. Ada sebuah potensi besar didalam berjamaah, potensi tersebut adalah sebuah kerjasama dan kekeluargaan yang bersinergis sehingga segala sesuatu yang kita lakukan itu menjadi sebuah sinergi yang baik dan menjadi sebuah kesatuan yang saling mendukung serta membawa kita semua dalam sebuah kemajuan dan kebaikan yang di ridhoi Allah SWT”.
Kegiatan yang dilanjutkan dengan pembacaan fakta Integritas yang diwakili oleh pejabat struktural yang dilantik yaitu Dr. Achmad Jaka Santos diwijaya, SH., LLM selaku Direktur Sekolah Pascasajana. Sebagai penutup dari acara pelantikan terdapat pesan yang disampaikan oleh ketua Pembina Yayasan PSPIAI Dr. Martin Roestamy, SH., MH dalam penyampaiannya beliau memberikan hadiah berupa ayat Al-Qur’an sebagai landasan dan penguatan untuk pejabat yang dilantik dalam menjalankan setiap pekerjaan yang akan dijalani, beliau menjelaskan bahwa “untuk seluruh pejabat yang dilantik hari ini harus diingat bahwa apa yang sudah dicapai dan dilakukan oleh para pendahulu kita, janganlah dinodai ataupun dilupakan, namun alangkah lebih baik kita tingkatkan kearah yang lebih baik dan lebih positif, perkembangan UNIDA sangat pesat dan kita adalah Universitas yang siap untuk maju, UNIDA adalah rumah kita dan saya tegaskan bahwa sama-sama kita jaga dan cintai rumah kita, karena UNIDA dari kita, oleh kita dan untuk kita”. Diakhir pemaparannya beliau memberikan apresiasi berupa reward bagi setiap dosen dan mahasiswa yang bisa membawa prestasi untuk kemajuan UNIDA baik prestasi yang bersifat akademik maupun non akademik.