Universitas Djuanda (UNIDA) BEKALI ALUMNI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL

Ahmad Fadil - 24 Oct 2017

Universitas Djuanda (UNIDA) BEKALI ALUMNI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL

Universitas Djuanda (UNIDA) Bekali Alumni Menghadapi Persaingan Global. Dalam rangkaian acara Wisuda UNIDA yang ke-36, Career Development Center (CDC) UNIDA selenggarakan kegiatan seminar karir bagi Alumni dalam menghadapi tantangan persaingan gobal (23/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari acara wisuda yang akan berlangsung pada 1 November 2017 mendatang, kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung C UNIDA dan di ikuti oleh peserta yang berasal dari alumni serta mahasiswa. Pada kesempatan seminar karir kali ini panitia menghadirkan dua narasumber yang kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya, narasumber yang di hadirkan adalah Dr. Arfan Abrar, S.Pt., M.Si (Alumni prodi Peternakan UNIDA/Dosen UNSRI) dan Dr. Ir. Edy Priyono, M.E (Staf Kepresidenan Bidang Tenaga Kerja).

Ditemui saat acara berlangsung Sudrajat, S.Kom menyampaikan bahwa ” kegiatan ini terselenggara sebagai wujud kontribusi CDC UNIDA kepada Alumni mengenai gambaran peluang kerja serta kompetensi di dunia kerja, tidak hanya itu dalam kegiatan ini pula kami mengundang Alumni yang sekarang berprofesi sebagai praktisi dan dosen UNSRI, hal ini dilakukan sebagai bentuk motivasi bahwa Alumni yang terlebih dahulu lulus bisa menjadi contoh kesuksesan dalam meraih mimpi melalui potensi yang telah di dapatkan selama perkuliahan di UNIDA. Terdapat dua kemungkinan setelah alumni lulus yaitu melanjutkan studi dan kerja, melalui dua pertimbangan tersebut kami berusaha untuk menjadi sebuah wadah yang dapat memberikan informasi situasi dunia kerja dunia serta memberikan tips untuk menghadapi persaingan global yang ┬ásedang terjadi pada saat ini”. Ujar Kepala Career Development Center UNIDA.

Dalam sambutannya, rektor UNIDA menyampaikan bahwa “Alumni UNIDA harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang dapat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar, dan UNIDA kedepannya akan melaksanakan pembangunan Tauhid Center yang kedepannya diharapakan terdapat harmonisasi antara kepentingan duniawi dan ukhrowi dalam setiap pelaksanaan perkuliahan dalam kampus bertauhid”. Antusiasme yang tinggi terlihat ketika alumni menyaksikan pemaparan dan penyampaian materi yang di sampaikan oleh narasumber. “kegiatan ini sangat bagus, karena melalui kegiatan ini kami di berikan pencerahan dan pengarahan sebagai alumni freshgraduate yang memang kadang setelah lulus kami berpikir akan memilih kerja, melanjutkan studi atau membuka peluang usaha sendiri dengan modal kompetensi yang kami miliki pada saat ini”. Jawab akmal camsyah selaku Alumni dalam wawancaranya