BKHI UNIDA Hadiri Sosialisasi Bahas Strategi Pelaksanaan Kerja Sama Perkuat MBKM dan Pencapaian IKU

BKHI UNIDA Hadiri Sosialisasi Bahas Strategi Pelaksanaan Kerja Sama Perkuat MBKM dan Pencapaian IKU

Blog Single

Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melalui Kepala Badan Kerja Sama dan Hubungan Internasional (BKHI) Dr. Radif Khotamir Rusli, S.Ag., M.Ed hadir memenuhi undangan LLDikti Wilayah IV dalam kegiatan Sosialisasi Strategi Pelaksanaan Kerja Sama dan Relevansinya dalam Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) serta Implementasi MBKM, pada Jum'at (17/03/2023) di Gedung A Aula LLDikti Wilayah IV Jalan Penghulu Haji Hasan Mustofa No. 38 Bandung.

Kepala LLDikti Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU. dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu tugas LLDikti Wilayah IV adalah melakukan akselerasi kerja sama dalam rangka meningkatkan IKU.

“Hari ini kita akan menggali potensi kerja sama untuk dapat dilakukan hingga ke tahap Implementation of Arrangement (IA), Kerja sama yg dihitung adalah kerja sama yang terdokumentasi dan terlaporkan ke laman lapkerma.kemdikbud.go.id,” ujar Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

“Dengan 155 akun Universitas yang aktif dalam laman lapkerma.kemdikbud.go.id, Alhamdulillah LLDikti Wilayah IV sudah banyak mendapatkan penghargaan, namun demikian kita harus dapat meningkatkan untuk lebih baik lagi, Insya Allah.” tambahnya.

Kegiatan ini diisi oleh tiga narasumber, yang pertama dari Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekjen Dikti Dr. Vira Agustina, S. Hum., M.Si. menyampaikan materi berjudul Strategi Pencapaian Kerja Sama dan Relevansinya dalam Pencapaian IKU Perguruan Tinggi.

Berlanjut narasumber kedua dari Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Universitas Pamulang Dr. RR Dewi Anggraini, S.H., M.H. menyampaikan materi berjudul Strategi Peningkatan dan Pengembangan Kerja Sama Perguruan Tinggi serta implementasi MBKM.

Lalu ditutup oleh Dr. H. Wasdi, M.Si. selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Ciamis dengan materi berjudul Peluang dan Potensi Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah.

Sebagai informasi UNIDA sudah memiliki akun pada laman lapkerma.kemdikbud.go.id sejak 2018 dan masih berkelanjutan, sehingga semua dokumen MoU, MoA dan IA dapat terdokumentasi dan terlaporkan.

Related Posts: