Jajaki Peluang Kerja Sama Bimbingan Studi Lanjut Di Luar Negeri, BKHI Lakukan Audiensi Dengan Schoters by Ruangguru

Jajaki Peluang Kerja Sama Bimbingan Studi Lanjut Di Luar Negeri, BKHI Lakukan Audiensi Dengan Schoters by Ruangguru

Blog Single

Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melalui Badan Kerja sama dan Hubungan Internasional meleksanakan selenggarakan Audiensi dengan Tim Schoters Ruang pada kamis, 09 Maret 2023, pukul 16.00 WIB.  Kegiatan yang dilaksanakan melalui Google Meet tersebut diikuti oleh Wakil Kepala Badan Kerja sama beserta jajaran serta Tim dari Schoters Ruang Guru. Audiensi ini tentunya bertujuan untuk melakukan penjajakan peluang Kerjasama peningkatan kapasitas SDM Insan Universitas Djuanda melalui Bimbingan studi lanjut di Luar Negeri.

 

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Tim Schoters Ruangguru, Fitri Yani Subagyo memperkenalkan Schoters, dimana Schoters menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga bantuan mencari akomodasi. Sejak beroperasi pada tahun 2018, Schoters telah berhasil membantu kelulusan ribuan pelajar Indonesia ke lebih dari 400 universitas di 43 negara, termasuk berbagai perguruan tinggi dunia ternama, seperti Cornell University, University College London, Nanyang Technological University, hingga Harvard University. 

 

“Kami sudah bermitra dengan berbagai Institusi Pendidikan, termasuk Universitas -Universitas terkemuka di Indonesia, kami berharap bisa bekerja sama dengan UNIDA” tuturnya.

 

Dalam Sambutannya, Kepala Badan Kerja sama, Dr. Radif Khotamir Rusli, M.Ed menyampaikan bahwa UNIDA memiliki visi untuk menjadi Universitas Riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui Dunia, Komitmen untuk menjadi World Class University, UNIDA senantiasa berupaya meningkatkan kualitas SDM.

 

“Kami ucapkan selamat datang di Kampus Bertauhid, kampus yang bercita-cita menjadi kampus research. Kami sangat terbuka dan mereson positif tawaran kerja sama dari Schoters Ruangguru, dan UNIDA dan SCHOTERS Ruang Guru sebagai Lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan memiliki tanggung sosial (Social Responsibility) yang mesti diperhatikan. saya mencermati bahwa kerja sama bimbingan kuliah diluar negeri ini akan memberikan nilai untuk pencapaian World Class university, kita berharap mudah-mudahan bekerjasama dengan Schoters ruang guru bisa terlaksana”

 

Sementara itu, Kepala Bidang Kerjasama dalam negeri dan luar negeri Badan Kerjasama dan Hubungan Internasional, Mega Febriani Sya, M.Pd menyatakan bahwasanya UNIDA menyambut baik Rencana kerja sama dengan Schoters, tawaran Kerjasama akan dilaporkan kepada pimpinan dan dipelajari, supaya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kedua belah pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai kesepakatan kerja sama yang nantinya akan diselenggarakan antara UNIDA dengan Schoters Ruangguru. 

Related Posts: