LP2T UNIDA GELAR MAJELIS TASBIH BERTEMA SHALAT ALA RASULLULAH SAW

Rudi Hartono - 10 Mar 2018

LP2T UNIDA GELAR MAJELIS TASBIH BERTEMA SHALAT ALA RASULLULAH SAW

Dalam Rangka Milad Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) ke-31, Lembaga Pengkajian dan Penerapan Tauhid (LP2T) menyelenggarakan kegiatan majelis tasbih yang di isi oleh imam besar Masjid Raya Al Amaliyah KH. Warnuddin ZM dengan Tema “Tuntunan Kaifiat Tata Cara Sholat Ala Rasulullah SAW yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA yang diikuti oleh peserta seluruh Insan UNIDA yang terdiri dari Pimpinan, dosen, karyawan, serta mahasiswa.
“Shalat adalah perkara pertama yang akan di hisab nanti, jadi harus benar-benar kita pahami serta betul-betul diterapkan dengan baik. Syarat-syarat, rukun-rukun, sunah-sunah juga harus kita ketahui sebagai pondasi pengetahuan kita dalam menjalankan ibadah, kewajiban shalat ini kita yakini dan harus kita jalani dengan benar dan sempurna, jangan sampai kita beribadah namun ibadah kita tidak diterima oleh Alah SWT”. Paparan KH warnuddin dalam penyampaian materinya.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari memperkuat pondasi diri serta pencapaian visi UNIDA menjadi Universitas Riset yang menyatu dalam Tauhid dan diakui dunia. UNIDA dikenal sebagai kampus bertauhid yang menjadikan Tauhid sebagai pondasi dalam setiap kegiatan pembelajaran ataupun pergaulan antar sesama yang berjalan kampus, dengan mengutamakan adab-adab pergaulan yang baik dan sesuai dengan syariat Islam.
“kegiatan di jumat berkah ini dibuka dengan kegiatan yang sangat bermanfaat dan memberikan pencerahan atas ilmu yang mungkin sudah kita ketahui ketika masih duduk di bangku sekolah tingkat SD, dan di ulas kembali oleh narasumber sehingga kita akan lebih paham dan dapat menerapkannya” ujar masnur selaku peserta majelis tasbih.
Kegiatan yang ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pengisian kuisioner yang berisi tentang seberapa paham peserta akan materi yang disampaikan serta manfaat pelatihan yang telah diberikan LP2T kepada seluruh peserta majelis tasbih, hal ini dilakukan khususnya sebagai bentuk evaluasi diri peserta dan umumnya sebagai upaya peningkatan pencapaian kompetensi ketauhidan di Universitas Djuanda Bogor sebagai bentuk program dari LP2T.
“latar belakang kegiatan ini adalah berkaitan dengan indicator yang pertama yaitu shalat merupakan ukuran dan parameter perilaku seseorang secara keseluruhan, apabila shalatnya baik maka semua perilakunya pun akan baik, shalat itu perkara pertama yang akan dihisab oleh Allah dan perintah dari Rasullullah “Shalatlah sebagaimana engkau lihat aku shalat”, kita juga wajib mengkaji hadist yang shahih untuk lebih memahami tataran gerakan shalat yg sesuai, karena gerakan shalat merupakan indikator kesempurnaan dalam shalat. “ujar Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I selaku direktur LP2T dalam wawancara.