PERCEPATAN VISI DAN TARGETKAN APT A, UNIDA LANTIK 33 PEJABAT STRUKTURAL

Rudi Hartono - 08 Oct 2018

PERCEPATAN VISI DAN TARGETKAN APT A,  UNIDA LANTIK 33 PEJABAT STRUKTURAL

Dalam rangka mengisi periode kepemimpinan baru periode 2018 – 2022, Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) melaksanakan Pelantikan Pejabat Struktural dan pengenalan pengurus Yayasan Pusat Studi Pengembagan Islam Amaliah Indonesia (YPSPIAI) pada Sabtu (6/10).

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA di hadiri oleh seluruh Insan UNIDA yang terdiri dari tamu undangan, dosen serta karyawan. Turut hadir ketua Pembina Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Ketua Umum YPSPIAI beserta jajarannya, ketua dan anggota  pengawas YPSPIAI, ketua dan anggota Dewan Pengawas Universitas, ketua dan anggota senat UNIDA.

Para pejabat struktural yang dilantik berjumlah 33 orang yang nantinya akan mengisi  beberapa unsur jabatan diantaranya Ketua Senat, Direktur Kelembagaan, Kepala Laboratorium, dan Kepala Bagian. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi hasil capaian kinerja yang diantaranya adalah mengenai pengembangan SDM dan kelembagaan.

UNIDA memiliki Visi dan Misi menjadi Universitas Riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui Dunia, tentunya untuk mencapai visi tersebut memerlukan kerjasama dan sinergi yang baik dalam bekerja. Selain itu, Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang ditargetkan mencapai “A” menjadi dasar adanya beberapa perubahan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Djuanda Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si menyampaikan bahwa untuk percepatan visi dan pencapaian APT A perlu memperhatikan beberapa hal.

“Dari hasil evaluasi, salah satunya adalah untuk dapat mencapai APT A itu kita harus punya sekurang-kurangnya 100 doktor, jadi saat ini kita mempunyai program 100 doktor. Kemudian dari hasil evaluasi kelembagaan, untuk meningkatkan efisiensi kerja dan produktifitas  juga merupakan respon untuk kita siap mengarungi era revolusi industri 4.0 yang mana semuanya harus serba digital, maka ada beberapa perubahan terutama di level direktorat, salah satunya adalah adanya Direktorat Pembelajaran dan hilirisasi.” Tuturnya.

Kemudian dalam kesempatannya itu pun, Dr. Ir Dede Kardaya, M.Si memaparkan empat kunci sukses bekerja yang harus dijadikan prinsip seluruh Insan Universitas Djuanda Bogor yaitu kerja ikhlas,  kerja cerdas,  kerja keras, dan kerja berjamaah.

Sebagai penutup dari acara pelantikan,  Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Ketua Pembina Yayasan PSPIAI mengucapkan selamat dan turut memberikan arahan serta pesan-pesan kepada seluruh Insan Universitas Djuanda Bogor, khususnya untuk para pejabat yang baru dilantik.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat juga untuk para generasi millennial yang saya lihat hari ini memang sekitar 65% generasi millennial yang naik panggung, ini betul-betul menjadi regenerasi bagi Universitas. Bekerjalah dengan baik dan semoga amanah, jabatan hanya jabatan, lebih dari itu kita harus kerja nyata.” Ujarnya.