LPPM UNIDA Adakan Evaluasi Laporan Akhir dan Keuangan Pelaksanaan PKM Program Insentif Perguruan Tinggi Tahun 2022

LPPM UNIDA Adakan Evaluasi Laporan Akhir dan Keuangan Pelaksanaan PKM Program Insentif Perguruan Tinggi Tahun 2022

Blog Single

LPPM UNIDA Adakan Evaluasi Laporan Akhir dan Keuangan Pelaksanaan PKM Program Insentif Perguruan Tinggi Tahun 2022

Sebagai tindak lanjut Evaluasi Hasil Program PKM Perguruan Tinggi Swasta TA 2022 yang dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Lembaga Penelitian dan Pengabidan Masyarakat (LPPM) Universitas Djuanda (UNIDA) melaksanakan kegiatan internal pada Selasa-Rabu (14 s/d 15/02/2023) di ruang LPPM UNIDA.

Pertemuan ini berdasarkan hasil Evaluasi Laporan Akhir dan Keuangan Pelaksanaan PKM Program Insentif Perguruan Tinggi Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek pada hari Jum’at, 10 Februari 2023 di Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor.

“LPPM Universitas Djuanda siap untuk membantu dan membuka ruang konsultasi dan membuat jadwal mengundang Ketua, Wakil Ketua Pengabdi dan tim keuangan untuk melakukan evaluasi dan menindaklanjuti terkait beberapa hal  dan catatan perbaikan dari reviewer Prof. Dr. drh. Raden Wisnu Nurcahyo diantaranya menyelesaikan revisi laporan akhir dan keuangan PKM,” jelas Ketua LPPM UNIDA Dr. Ir. Ristika Handarini, M.P.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua hari. Hadir pada hari ke-1, Ketua LPPM Unida Dr. Ir. Ristika Handarini, M.P., Kepala Biro Riset Ridwan Irawansyah, S.Sos., M.A.P., Kabag Hilirisasi Ikhsan Qodri Pramartaa, S.Pt. dan Ketua/Wakil Ketua Tim Pengabdi Dr. Ir. Deden Sudrajat, M.Si., Ir. RR Fia Sri Mumpuni, M.P., Tuti Kurnia S.P., M.Si. dan Tiana Fitrilia, S.Pd., M.Si. Sementara pada hari ke-2, hadir Dr. Irman Suherman, S.Pd.I., M.Pd., Dr. Zahra Khusnul Latifa, S.Ag., M.Pd.I., Tuti Kurnia, S.P., M.Si., Maria Fitria, S.Sos., M.Si., Afmi Apriliani, S.Sos., M.A.P., Yulianingsih, S.E., M.M., dan Dr. Ani Yumarni, S.H.I., M.H.

Dalam dua kesempatan tersebut, Dr. Ir. Ristika Handarini, M.P. menyampaikan catatan dari reviewer, salah satu diantaranya yakni berkaitan dengan keberlanjutan program setelah selesai kegiatan program PkM, apakah nantinya akan menjadi Desa Binaan yang akan dilanjutkan kegiatannya melalui kegiatan PkM ditingkat Prodi maupun mahasiswa melalui kegiatan KKN.

Sementara itu Ridwan Irawansyah, S.Sos, M.A.P sebagai tim keuangan LPPM menyampaikan perihal perbaikan dan kelengkapan terkait hal-hal teknis kegiatan sesuai arahan reviewer antara lain laporan pajak, perlunya bukti-bukti pengeluaran, kesesuaian bahan yang dibeli dengan pengajuan, stempel serta materai, dalam laporan lampirkan pula surat undangan, SPPD, serta surat tugas. 

Related Posts: