Rektor Universitas Djuanda Mengisi Majelis Tasbih

Rektor Universitas Djuanda Mengisi Majelis Tasbih

Blog Single

Majelis tasbih adalah program kajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat.  Rektor Universitas Djuanda memaparkan kajian materi sesuai dengan bidang Ilmu Peternakan yakni Susu, menurut berbagai penelitian susu adalah makanan paling sempurna. Selain mudah ditelan dan diserap oleh tubuh, susu sapi mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Sebagaimana disebutkan dalam Al Quran:

 “Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.” (Q.S. An-Nahl : 66)

 

“Dan sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, benar-benar terdapat pelajaran yang penting bagi kamu, Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat faedah yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan,” (Q.S. Al-Mu’minuun : 21)

Rektor Universitas Djuanda memaparkan lebih lanjut terkait bagaimana Allah bisa merubah sapi yang hanya mengkonsumsi rumput menjadi susu yang memiliki segudang manfaat untuk manusia.

Kajian Majelis tasbih berlangsung dengan interaktif, dimana peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya. ***(Cikal/Unida)

Related Posts: