Sesjen Ainun Na’im Dorong LLDikti Menerapkan Prinsip Efisiensi dan Resource Sharing

Rudi Hartono - 13 Sep 2018

Sesjen Ainun Na’im Dorong LLDikti Menerapkan Prinsip Efisiensi dan Resource Sharing

Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im mendorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) seluruh Indonesia menerapkan prinsip efisiensi dan “resource sharing” dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“LLDikti hendaknya menerapkan prinsip efisiensi dan “resource sharing”, misalnya dalam memenuhi layanan Penilaian Angka Kredit, LLDikti yang berdekatan dapat saling bekerjasama, membahas bersama dalam satu forum, dan menggunakan tenaga penilai independen yang sama pula,” jelas Ainun Na’im saat menutup Rapat Koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I sampai XIV di Hotel Courtyard Marriot, Bandung (7/09/2018).

Ainun menambahkan bahwa di era Revolusi Industri 4.0 LLDikti juga harus peka terhadap perkembangan teknologi informasi dan memanfaatkannya untuk menunjang pelayanan terhadap publik. LLDikti dapat membangun dan menggunakan sistem informasi berbasis digital untuk meningkatkan efisiensi pelayanan terhadap publik.

“Saya harap LLDikti dapat saling bekerjasama untuk membangun sistem informasi yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan sistem tersebut bisa digunakan secara bersama,” imbuh Ainun.

Read more at https://ristekdikti.go.id/siaran-pers/sesjen-ainun-naim-dorong-lldikti-menerapkan-prinsip-efisiensi-dan-resource-sharing/#S4wwv51l6AZ7zcBu.99