Menghiasi Ramadhan Dengan Membaca Quran di Kampus Bertauhid

Menghiasi Ramadhan Dengan Membaca Quran di Kampus Bertauhid

Blog Single

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, kemulian bulan ini terlihat dari bagaimana Allah SWT Memotivasi hamba-Nya untuk selalu berbuat kebaikan serta menjanjikan balasan terbaik kepada mereka yang berbuat baik di bulan ini, Allah SWT Menjanjikan limpahan rahmat, limpahan ampunan dan keselamatan dari siksa api neraka bagi umat Islam yang taat dan bertakwa dalam menjalankan perintah kewajiban berpuasa dan beribadah di bulan ramadhan. Janji – janji Allah tersebut dapat dinikmati manakala kita dapat menjaga puasa kita sebagaimana sabda Rasulullah saw.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Puasa bukanlah hanya menahan makan dan minum saja. Akan tetapi, puasa adalah dengan menahan diri dari perkataan lagwu dan rofats. Apabila ada seseorang yang mencelamu atau berbuat usil padamu, katakanlah padanya, “Aku sedang puasa, aku sedang puasa”.” (HR. Ibnu Majah dan Hakim. Syaikh Al Albani dalam Shohih At Targib wa At Tarhib no. 1082 mengatakan bahwa hadits ini shohih).

Dari Abu Hurairah, ia berkata,

Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”  (HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760).

Universitas Djuanda (UNIDA) sebagai kampus bertauhid yang menjunjung tinggi ketauhidan sebagai pedoman dalam kehidupan dikampus, menyambut suka cita akan datangnya bulan Ramadhan, serta dalam rangka menjemput keberkahan dan kemulian bulan ini, melalui lembaga pengkajian dan penerapan ketauhidan (LP2T) UNIDA mengadakan beberapa kegiatan dalam tajuk Ramadhan In Campus yang mengarah kepada 21 karakter tauhid (Cageur, Bageur, Pinter, Bener, Singer, Trengginas, tanggap, tangkas, terampil, tangguh, Sidiq, tabligh, amanah, fathonah,Istiqomah, Awareness, Responsibility, Participation, Creativity, Adversity, dan jihad) di kampus UNIDA, salah satunya dengan kegiatan Tadarus Qur'an qobla dan ba'da dzuhur selama bulan ramadhan di area DPR kampus. 

Related Posts: