UNIDA BOGOR BERSAMA KEMRISTEKDIKTI GELAR KLINIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH INTERNASIONAL

Rudi Hartono - 08 Aug 2018

UNIDA BOGOR BERSAMA KEMRISTEKDIKTI GELAR KLINIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH INTERNASIONAL

Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bekerjasama dengan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyelenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional (7/8). Klinik Penulisan Artikel yang berlangsung di Mirah Hotel Bogor berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 2 sd 4 Agustus 2018, acara tersebut diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini diisi oleh 9 para pakar ahli di bidangnya  diantaranya Prof. Ali Saukah (UMM), Prof Wasmen Manalu (IPB), Dian Fiatis (UNAND), Prof. Siktus Dusti (UNHAS), Faiza Sari (Surya University), Suminar S. Achmadi (IPB), Suminar pratapa (ITS), Abdul Hakim (UII), Deden Sumirat H (LIPI).  Acara ini di selenggarakan atas kerja sama antara Universitas Djuanda Bogor dan Kemristekdikti dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen, semangat dan motivasi Dosen untuk dapat lebih produktif menulis dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian mereka dalm terbitan berkala ilmiah internasional dengan landasan kesabaran, keaktifan dan kreativitas. Harapan dari  Prof. Wasmen Manalu (IPB) selaku salah satu pemateri pada kegiatan Klinik Penulisan Artikel ilmiah internasional ini bertujuan untuk mempermudah para peserta dalam menulis dan mempublikasikan Hasil-hasil karya ilmiahnya di tingkat Nasional dan Internasinal.

Menurut Aldi Haryadi selaku Kasubdit Fasilitasi Publikasi Karya Ilmiah Kekayaan , Direktorat Jendral Penguatan Riset Dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi ”Acara ini bertujuan untuk mempermudah para peneliti untuk menerbitkan karya ilmiah di jurnal internasional dan juga termotivasi dalam menulis karya ilmiah di Internasional dengan harapan banyak dosen dan peneliti menerbitkan karya ilmiahnya di ranah nasional dan Internasional. Dan tak lupa juga kesempatan tersebut pihak Kemenristekdikti mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini khususnya kepada Universitas Djunda Bogor yang telah memfasilitasi dalam mengsukseskan acara ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan luar biasa setinggi-tingginya kepada Para Narasumber dan para peserta juga kepada kemenristekdikti yang telah sekian lama memberikan kepercayaan untuk dapat terus bekerjasama dengan universitas Djuanda Bogor, dan  saya berharap semoga acara ini bermanfaat untuk peningkatan kualitas artikel karya ilmiah internasional”. Ujar Ginung Pratidina selaku Direktur LPPM dari Universitas Djuanda dalam wawancara.