bersama Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Masjid Baitul Hamdi, Kampus UNIDA. Pelaksanaan shalat Idul Fitri ini dipimpin oleh Ustadz Syukri Indra, S.Pd.I., M.Pd.I selaku imam dan Ustadz Didin Syamsudin, S.Pd., M.M.Pd selaku khatib.



 

Dalam khutbahnya, Didin Syamsudin, S.Pd., M.M.Pd menyampaikan terkait dengan berakhirnya bulan Ramadhan sebagai momentum untuk terus lebih bertakwa dan memperkuat akidah.

 



“Ramadhan, adalah ujian bagi kita untuk bisa menjadi lebih bertakwa. Hal ini memang berat, tapi ketika kita mampu secara bertahap bukan hal yang tidak mungkin mencapai takwa. Takwa itu takut, menerapkan konsep ihsan. Kita yakini Allah selalu melihat kita, maka kita selalu memberikan yang terbaik,” tuturnya.



 

“Ketakutan ini yang akan mendorong kualitas ibadah kita kepada Allah SWT. Takwa juga berarti melaksanakan apa yang Allah perintahkan, dan meninggalkan apa yang Allah larang. Termasuk juga kita wajib mendakwahkan perihal ketakwaan kepada orang lain karena ini berkaitan dengan akidah. Oleh karena itu, dalam momentum idul fitri ini mari sama-sama kita kembali memperkuat akidah kita. Mengajak bersama berjamaah masuk ke dalam firdausnya Allah,” tambah Didin Syamsudin, S.Pd., M.M.Pd dalam khutbahnya.